BIAYA KULIAH, PROMOSI, DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA

Authors

  • Anisatul Auliya Akademi Pariwisata Pertiwi

Keywords:

biaya, promosi, persepsi, pengambilan keputusan

Abstract

Pendidikan tinggi merupakan salah satu hal yang penting agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, jenjang karir dan siap bersaing di dunia kerja. Saat ini melanjutkan ke Pendidikan tinggi menjadi salah satu hal penting yang harus ditempuh agar seseorang diharapkan mampu memiliki pemikiran yang lebih anal0.05. Hasil uji analisis determinasi , diperoleh nilai Adjusted R Square 38,6% untuk pengaruh biaya, promosi dan persepsi dalam mempengaruhi pengambilan keputusan perguruan tinggi swasta, sebanyak 61.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.isis dalam bekerja dan dapat menduduki jabatan tinggi di perusahaan. Penelitian ini ingin mengetahui diantara 3 (tiga) faktor yakni : faktor biaya (X1), promosi (X2), persepsi (X3), dimana diantara 3 (faktor) tersebut yang dapat mempengaruhi mahasiswa di dalam pengambilan keputusan dalam memilih perguruan tinggi di Akpar pertiwi. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda dengan alat bantu analisis SPSS versi 19. Jumlah responden sebanyak 52 orang dengan pengambilan sample dengan teknik simpel random sampling. Dihasilkan bahwa diantara 3 (faktor ), hanya faktor promosi (X2) yang dapat berpengaruh dalam pengambilan keputusan (Y) memilih perguruan tinggi swasta di Akpar Pertiwi dengan hasil uji T parsial, t hitung sebesar 2.163 > t table dan nilai signifikansi (sig) 0.036 <

Published

2023-02-27